Beranda | Artikel
Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 13 Mei 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: “Peran Penting Ibadah terhadap Keimanan Anak“)

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga: Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa

Allah Ta’ala menjadikan Ramadhan sebagai bulan puasa yang mana setiap muslim wajib menjalankan puasa di bulan tersebut. Puasa merupakan ibadah yang sangat efektif untuk bisa menanamkan ketakwaan kepada Allah Subahanahu wa Ta’ala yang secara otomatis akan meningkatkan keimanan mereka yang terbina di bulan Ramadhan tersebut.

Sehingga Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Di ayat ini ada isyarat yang sangat jelas bahwa puasa dapat memberikan seseorang peningkatan iman dan takwa. Dengan puasa seseorang akan bertambah imannya. Dan tidak akan mampu berpuasa jika seseorang tidak mempunyai keimanan di hatinya.

Simak penjelasan mengenai “Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Ramadhan Momen untuk Meningkatkan Iman dan Takwa


Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27135-ramadhan-momen-untuk-meningkatkan-iman-anak-ustadz-kholid-syamhudi-lc/